Latihan Membuat Blog






Selamat Datang, sobat-sobat dunia belajar. Kali ini saya akan memberikan info tentang cara membuat blog untuk para pemula di blogspot.com. Sebenarnya saya sendiri masih awam dengan dunia blog. Karena saya juga baru berkecimpung di dunia blog tak lebih dari satu bulan. Dan disini saya ingin membantu teman-teman yang belum bisa membuat blog agar bisa mencoba membuatnya. Tapi, saya hanya bisa member tahu cara yang minimalis, karena saya sendiri pun masih minimalis, dan belum dapat mengembangkannya.

Yap. Kita langsung saja ya…Pertama langkah yang kita lakukan adalah kita harus mempunyai e-mail yang masih aktif, untuk blog di blogspot mungkin lebih bagus jika sobat semua memakai email dari gmail. Setelah mempersiapkan e-mail yang masih aktif, kalian langsung aja pergi ke www.blogger.com, nah setelah itu kalian semua harus membuat account . jadi klik saja “get started” yang ada di samping kata create blog. Nah, setelah kamu klik, sobat kalian isikan data-data yang dibutuhkan dalam membuat akun tersebut. Kemudian kalian akan disuruh mengisi judul dan alamat blog yang akan anda pakai, jadi anda bebas mau memberi alamat apa pada blog kalian. Tapi untuk alamat blog kalian harus bisa memberi nama blog kalian dengan nama yang belum dipakai orang lain. Untuk mengetahuinya, sobat bisa mengklik cek ketersediaan yang ada dibawah kolom pengisian alamat blog kalian. Setelah selesai,klik lanjutkan lalu kalian akan disuruh memilih template yang akan kalian gunakan. Setelah memilih klik lanjutkan lagi. Dan blog anda telah tercipta.

Hemz cepet banget ya sobat. Ya begitulah, dunia internet memang semakin memudahkan kitaBagi teman-teman yang belum jelas disini saya mempunyai link untuk mendownload e-booknya secara gratis, tapi sebelumnya mohon maaf, Karena e-book ini masih menggunakan halaman blog yang belum terupdate, tapi cara-caranya sebagian besar sama kok. Selahkan download disini .Selamat belajar sobat-sobat dunia-belajart.Go success n salam 009..!!!

0 komentar:

Posting Komentar