STAN ( Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)


Hae sobat dunia belajar, kemarin ada sahabat belajar yang tanya soal STAN sama saya, akhirnya saya bikin postingan aja deh khusus buat "dia", tapi temen-temen belajar yang lain juga boleh baca kok, silahkan, bagi yang tahun depan pengen nyoba di STAN. nih silahkan dibaca artikelnya.
STAN merupakan sekolah tinggi kedinasan. Setiap tahun STAN hanya menerima sekitar 2300 mahasiswa baru. Sedangkan, yang ikut USM STAN 2009 ada sekitar 88.000 orang. Jumlahnya memang berkurang dibandingkan yang biasanya. Biasanya yang ikut USM STAN sekitar 100.000 orang setiap tahun. Kalo kamu memang pengin menjadi 2300 orang selanjutnya, maka kamu harus berbeda dari 100.000 orang itu. Sebenarnya saya juga termasuk orang yang kepingin masuk STAN, tapi, karena mungkin saya anaknya sedikit malas, akhirnya saya pun gagal dalam USM STAN 2010 kemarin dan ternyata masuknya di UNY.Sekolah di perguruan tinggi kedinasan seperti STAN ini sangatlah menyenangkan, karena kita bisa kuliah dengan gratis, dan sampai sejauh ini yang saya tahu, tidak ada lulusan STAN yang menganggur. Tetapi kuliah di STAN juga bisa menjadi sebuah momok bagi kita, karena kita harus benar-benar disiplin agar terhindar dari bahaya DO ( drop out). tapi tenanglah, segala sesuatu pasti bisa kita hadapi saat kita mau berusaha. Nah teman-teman disini saya telah mempunyai e-book yang pasti sangat bermanfaat bagi kalian, dimana e-book ini berisi sebuah motivasi agar kita selalu berusaha dengan semaksimal mungkin untuk bisa lolos USM STAN.
silahkan download e-booknya disini
berikut saya sertakan soal-soal STAN kalau ada yang mau download :
Soal STAN 1999-2008

Soal dan Pembahasn STAN
Soal USM STAN
Kumpulan Soal STAN

9 komentar:

  1. wow,hebat banget ya ....
    keren..

    BalasHapus
  2. saya kapan yaa kuliah,pingin rasanya meningkatkan tingkat pendidikan saya,hmmm kpan kpan aja lah

    BalasHapus
  3. saya rencana mau meneruskan ke STAN . , doakan saya kawan . , makasii infonya . ,

    BalasHapus
  4. Info yang menarik sekali..
    Pasti banyak yang mau Download Soal-soal USM STAN ini ...

    Sukses selalu,... Jangan sampai deh kena DO .. :)

    BalasHapus
  5. denger kabar, katanya di STAN IP stiap semester tidak boleh turun.. apabila itu terjadi maka kena DO.. jadi berpikir 2x juga untuk lanjutkan di STAN.. hehe :D

    BalasHapus
  6. maksih infoya, tapi apa seketat itu sob?

    BalasHapus
  7. @aulia : semua bisa jika ada niat, semangat shob

    @adis : kalau IP turun sih aku kurang tau, tapi denger2 IP ada batas minimalnya

    @adibey : ea di STAN memang ketat shob

    to all : makasih semua commentnya n kunjungannya, sering-sering ya.....hehehehe

    BalasHapus
  8. Wow! STAN.. kebanyakan emang anak cowok yg keterima, mungkin karena anak cowok logika mereka lebih bagus dibanding anak cewek. ;)
    Bisa di itung jari anak cewek yg lolos masuk STAN.
    Intinya selagi punya niat dan mau berusaha segala sesuatu itu pasti mungkin.
    Usulan aja, kalo mau masuk STAN pilih jurusan akuntansi biar kans-nya lebih besar. Cz kursi buat akuntansi emang dibuka banyak.. itu dulu sih, gak tau skrg.
    Semangat, semoga keterima ya yg mau ke STAN..

    BalasHapus