Mobil Hybrid, Mobil Masa Depan


Apa keunggulan mobil dengan system hybrid??.. jadi system hybrid merupakan sistem yang menggabungkan keunggulan sumber daya, yaitu motor listrik dan mesin pembakaran internal. Dengan semakin terbatasnya sumber daya alam, maka adanya hybrid system ini didesain untuk pengurangan konsumsi bahan bakar serta emisi rendah gas buang yang ramah lingkungan.

Teknologi yang bersifat Eco-friendly ternyata masih belum cukup. Hal ini karena Performa merupakan syarat utama dari mobil yang tidak mungkin dilupakan.

Lalu bagaimana mobil hybrid ini bekerja ??

Pada saat mobil mulai melaju atau pada kecepatan rendah, yang menjadi tenaga penggerak pada mobil hanyalah tenaga dari motor listrik, karena berdasarkan penelitian, mesin tidak melakukan pembakaran secara efisien pada waktu tersebut.

Kemudian pada saat mobil sudah berjalan, maka mesin melakukan pembakaran secara efisien, sehingga tenaga yang dihasilkan akan digunakan sebagai tenaga penggerak. Kemudian pembangkit listrik menghasilkan tenaga untuk motor listrik atau sebagai pengisi aki.

Selanjutnya pada langkah pengereman, atau pada saat kendaraan memperlambat lajunya, energi kinetik roda akan diteruskan untuk memutar motor listrik dan memulihkan regenerasi energi untuk mengisi ulang aki

2 komentar:

  1. terima kasih gan, sayang infonya terlalu singkat, tetapi langsung menuju pada intinya.. bagus kok :D

    BalasHapus
  2. bermanfaat sekali, trims telah berbagi ilmu

    BalasHapus