Mengenal Sandbox


Hae sahabat? apa kabar nih, malam yang kurang cerah tanpa bulan dan bintang, tapi untungnya mataku masih cerah, masih bisa posting deh, hehe.
kali ini saya akan mengajak kalian berkenalan dengan sandbox. ada yang sudah tahu tentang sandbox ? yang belum tunjuk jari, ayo ikut kakak kenalan dengan sandbox, hem, kalau dilihat dari namanya sandbox berarti kotak pasir, terus mengapa saya mempostingnya dan menaruh di bagian blog? hehe yaps, sandbox ini bukan sekedar kotak pasir biasa, terus? ajaib yach? hehe, iya betul, kotak ajaib, yng siap menghambat perjalanan blog kita jika kita melanggar aturan.
Google sandbox adalah tempat para blog yang dicurigai karena banyak hal, seperti yang akan saya jelaskan nanti. Jadi Google sandbox ini sejenis tempat karantina yang dimiliki google untuk mengevaluasi blog dan webiste yang memiliki pertumbuhan backlink dan SEO yang tidak wajar.
Hasil dari beberapa forum menyebutkan, penyebab dari masuknya sebiah blog atau website ke sandbox adalah karena terlalu berlebihan dalam mengoptimasi sebuah artikel, sehingga malah dianggap SpAm oleh google. OVER SEO OPTIMIZATION mungkin menjadi salah satu sebab lain. Contohnya saat kita mencari back link untuk sebuah artikel (misal yang akan kita ikutkan kontes, sehingga kita berusaha mendapatkan backlink darimanapun secepatnya. Akibatnya Google akan melihat ini sebagai hal yang berlebihan dan tidak alami. Mungkin saja semua backlink dianggap sah oleh google, tapi google tidak menyukai yang tidak alami. Seperti yang pernah dunia belajar alami di artikel kompetisi web kompas muda dan aqua. Akibatnya dunia belajar gag jadi ikutan kontes itu karena artikel hilang dari 200 pencarian di google, padahal sebelumnya sudah masuk 60 an, nangis deh akhirnya, T.T,
Karena itu, hati-hati sobat blogger, jangan sampai kemakan sandbox, nih saya kasih tips untuk keluar dari sandbox. Caranya sebagai berikut :

* Lakukan optimasi SEO se-normal dan se-alami mungkin.
* Usahakan back link yang berkualitas dan serelevan mungkin.
* Tempatkan kata kunci sewajarnya saja, jangan berlebihan. karena terlalu banyak kata kunci = SPAM
* Jangan gunakan taktik SEO dengan metode BLACK HAT!
* Usahakan semaksimal mungkin konten artikel.

Nah cukup sekian untuk menutup hari ini, saya udah ngantuk, met malam semua, moga mimpi indah dan tidak terjerumus ke sandbox, hehehe

4 komentar:

  1. semoga saja blog saya jangan masuk google Sandbox, makaih atas sinfonya. Salam

    BalasHapus
  2. siip , makasih atas informasinya ini sobat :)

    BalasHapus
  3. siapa tahu dapat backlink. lumayan. hehe.


    salam.

    BalasHapus
  4. thx 4 more info.....
    ease coment back

    BalasHapus